HONDA VERZA SETELAH 6 TAHUN PEMAKAIAN

Asalamualaikum sahabat semua semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu di mudahkan rezeki nya oleh allah s,w,a
Di sini saya akan menceritakan pengalaman saya bersama verza 150 yg sudah menemani aktifitas saya selama 6 tahun oia verza saya keluaran thn 2014 sekarang awal 2020 berarti hampir 6 tahun usia neng veve sudah menjadi kebutuhan di jaman sekarang memiliki sebuah sepedah motor selain harga nya yg terjangkau jg anti macet seperti hal nya saya yg beraktifitas di jakarta yg setiap hari berjibaku dgn kemacetan oia kita balik ke segmen awal ya sebenar nya saya dari cianjur jabar cuma krn tuntutan pekerjaan mewajibkan saya untuk tinggal di jakarta allham dulillah nih si veve sangat membantu menunjang aktifitas saya selain bahan bakar yg irit jg sangat setabil di saat di kendarai krn veve mempunyai setang yg tinggi jg tempat duduk/jok yg lebar sehingga sangat lega 6 tahun pemakian nyaris tidak ada perubahan yg berarti saya cuma menambahkan list setriving mengganti ban yg setandar pake ukuran  DP 70/100 BL 70/130 alasan saya mengganti ban krn menurut saya terlihat sangat kurus oia dan tepat di usia yg ke 5 tahun sil penutup kop block atas getas jd ada rembes dikit tp skrg allham dulillah sudah bisa di atasi dgn mengganti nya sendiri itung2 belajar kembali lagi ke pembahasan kenapa saya mengganti ban menurut saya mtr kurang setabil di saat di bawa jarak jauh mengingat saya tiap ahir bln hrs pulang ke cianjur yg mempunyai kontur jalan tidak setabil apa lagi saya selalu melewati rute jonggol cariu yg notabene jalan nya banyak tikungan dan tanjakan curam tampilan motor saya tahun 2016

Karena jika melewati puncak akan lbh jauh Untuk peforma verza ini sudah cukup menurut saya untuk melibas tanjakan tenaganya jg sangat nampol mungkin krn karakter mesin  SOHC rpm mudah di raih untuk putaran bawah lain hal nya dengan DOHC yg tenaga nya keluar di putaran atas namun saat mendapat trek lurus lain cerita nafas verza sangat pendek gigi 5 sudah meraung masih mau nambah gigi lagi padahal gigi dh mentok banyak dari teman menyarankan mengganti gir depan dari 14 ke 15 tapi saya tetap menggunakan gir setandar krn mengingat saya sudah mengganti ban gambot di verza saya sebenar nya dulu sebelum meminang verza sempat terbersit kala itu saya akan membeli kk nya yaitu CB150R namun krn lagi2 bajet yg kala itu blm mencukupi dan setelah di pikir2 jatuh lah pilihan saya ke si verza ini tp sampai saat ini saya cukup puas dgn spek mesin honda verza dgn harga di bawa mtr sport yg lain verza saya sampai saat ini msh sehat blm ada kendala dan msh tetap irit yg terpenting perawatan di utamakan jakrak tempuh jakarta ke cianjur via cileungi bogor kurang lebih 140km dari tempat say bekerja dan kalau saya isi pertamak pull cuma terpakai 2 setrip masih sangat irit untuk ukuran mtr usia 6 tahun isi tanki verza kurleb 12.5ltr di bagi 7 setrip hasil 1,78ltr di kali 2 setrip dari jakarta ke cianjur hasil ahir 3,5ltr meurut saya sangat irit mengingat jln jakarta sangat macet dan jalur jonggol banyak tanjakan mau tak mau saya hrs main rpm mungkin sekian dulu cerita saya dgn honda verza saya apabila sobat punya pengalaman dgn verza nya boleh komen di bawah mohon maa'f apabila ada kesalahan krn mungin setiap org mempunyai pengalaman yg ber beda2 wasalam 

DEDY ANGGARA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Alam WALLCLADING